Home » » Kontes Miss World 2013, Ini Penjelasan Ahmad Heryawan

Kontes Miss World 2013, Ini Penjelasan Ahmad Heryawan

Written By Unknown on Monday, April 8, 2013 | 11:47 PM


Islamedia - Puncak acara Miss World 2013 sedianya akan diselenggarakan di Jawa Barat, khususnya di Sentul International Convention Center (SICC) Bogor, 28 September 2013. Karena provinisi Jawa Barat adalah basis umat Islam, banyak yang menyayangkan bila acara tersebut diselenggarakan di situ.

Menanggapi keberatan beberapa kalangan umat Islam, Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menjelaskan kepada kontributor Islamedia bahwa sebenarnya acara Miss World 2013 akan diselenggarakan di Bali. Memang, pada hari terakhir diselenggarakan di gedung SICC Sentul dengan disiarkan langsung oleh stasiun televisi RCTI. Namun masalah perizinan tidak berkaitan langsung dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Semua urusan administrasi ditangani oleh tingkat pusat.

Panitia Miss World 2013 sempat bertamu kepada pemprov Jawa Barat dan menjelaskan bahwa pada kontes ini tidak ada penampilan berbikini dan menjamin bahwa pertunjukan yang akan disiarkan live ke seluruh Indonesia itu akan berlangsung sopan. Saat itulah Gubernur Ahmad Heryawan menyarankan agar pertunjukan diisi dengan penampilan kebaya sebagai pakaian nasional yang lebih sopan.

"Urusan kebaya, mereka hanya senyum saja," jelas Ahmad Heryawan.

Ahmad Heryawan mempersilakan masyarakat untuk memberi masukan dengan cara yang baik. 

Sampai saat ini penolakan atas penyelenggaraan kontes Miss World 2013 masih tetap marak, termasuk di jejaring sosial twitter dengan tagar #TolakMissWorld.
Share this article :

0 comments:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | PKS PIYUNGAN
Copyright © 2011. PKS Lubuklinggau - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger